Milad ke 102, SD Muh Karangkajen Adakan Pengajian Online Bersama Ustaz Wijayanto

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka Milad ke 102 dengan tema Menuju Abad ke-2 SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta, Bersama Ukir Prestasi Menuju Generasi Qurani. Pada puncak milad diadakan pengajian online bersama Ustaz Wijayanto pada 13 November 2020. Kegiatan lainnya adalah bakti sosial kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19.

“Pada Minggu (11/10) saat Pramilad akan diadakan talkshow secara online  bersama Ustaz Jazir di studio SD Muh Karangkajen dengan mengundang wali siswa  TK guna guna memahami keteladanan terutama perjuangan sebagai tokoh dan ulama  masyarakat. Kegiatan pra milad lainnya pada 6 November berupa pembagian  sembako, masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian kepada  masyarakat saat pandemi Covid-19. Puncak Milad diadakan 13 November dengan  pengajian online, ” kata Ketua Panitia Milad 102 SD Muh Karangkajen Aba  Idris Shalatan Spd di sela silaturahmi dengan Direktur Keuangan PT BP  Kedaulatan Rakyat Imam Satriadi SH bersama Direktur Produksi Baskoro Jati  Prabowo Ssos dan Direktur Umum Yuriya Gun Nugroho Samawi SE MM Msc, Kamis  (08/10).

Aba Idris menjelaskan saat talkshow Ustaz Jazir akan memberikan nilai-nilai teladan bagi para undangan karena termasuk alumni SD Muh Karangkajen Yogyakarta. Sedangkan kegiatan online dipilih guna mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “SD Muh Karangkajen termasuk mutiara yang masih terpendam. Melalui milad ini ingin dikenal luas oleh masyarakat karena berprestasi yang bersamaan dengan peresmian studio yang ada. Kami juga ingin membangun gedung unit keempat dan semoga bisa terlaksana,” kata Aba Idris didampingi Tri Nugroho Spd dan NoviaNuryani SI ,MPd selaku Kepala Sekolah, Anas Nugrogi SpdJas selaku Panita PPDB bersama panitia lainnya di Ruang Sekdirut KR.

Sementara NoviaNuryani mengatakan pihaknya akan membangun gedung unit keempat dalam waktu dekat guna mengantisipasi antusias masyarakat untuk bersekolah. Rencananya gedung berlantai empat dilengkapi dengan islamic center, sport center dan botanical center. Sebab, selama ini masih menggunakan lahan milik warga sekitar untuk berolahraga dan belum memiliki masjid yang representatif bagi siswa. “Kami juga telah membuka pendaftaran PPDB untuk tahun ajaran 2021-2022. Pada tahun ini jumlah peminat tetap tinggi dan terpenuhi enam kelas. Insya Allah tahun depan target enam kelas tetap terpenuhi,” tandasnya. (Tom)

BERITA REKOMENDASI