Milad ke-103 SD Muhammadiyah Karangkajen, Mukarta Komitmen Cetak Generasi Berkarakter

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Memasuki usianya ke-103, SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta (Mukarta) terus berinovasi guna memberi pelayanan terbaik bagi siswa. Sebagai sekolah yang didirikan langsung oleh KH Ahmad Dahlan pada 18 November 1918, SD Muhammadiyah Karangakajen Yogyaarta meneguhkan komitmennya mencetak generasi bangsa untuk menjadi pemimpin di kemudian hari.

“Usia ke-103 ini bisa menjadi tonggak bersejarah bagi SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta dan amal usaha Muhammadiyah. Bangsa ini ke depan perlu generasi penerus bangsa yang bisa memimpin Indonesia untuk dapat lebih maju dan itu menjadi tugas dan cita-cita kami,” kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta, Tri Nugroho SPd saat silaturahmi di Kantor PT BP Kedaulatan Rakyat yang diterima Direktur Utama M Wirmon Samawi SE MIB, Direktur Keuangan Imam Satriadi SH dan Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos, Kamis (30/09/2021).

Tri Nugroho menyampaikan, dalam milad ke-103 ini SD Muhammadiyah Karangkajen terus menguatkan kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan mutu pendidikan. Pembentukan karekter, keberanian dan kejujuran harus diutamakan sehingga pemimpin-pemimpin bangsa dapat lahir dari sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Mengusung tema ‘Dengan Seni Mukarta Berkreasi’, berbagai kegiatan bakal dilaksanakan dalam memeriahkan Milad ke-103 SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta. Kegiatan nantinya akan dibagi dalam dua konsep yakni internal dan eksternal.

Ketua Panitia Milad ke-103 SD Muhammadiyah Karangakajen Yogyakarta, Sadam Priyanto SPd mengatakan rangkaian kegiatan akan dimulai pada bulan ini diantaranya dengan menggelar bakti sosial, lomba hafalan surat Al Quran maupun adzan bagi para siswa. Selain itu ada pula kegiatan mewarnai, menggambar dan yang terbaru yakni lomba TikTok Islami bagi para murid TK se-DIY.

“Puncak milad ke-103 akan dilaksanakan pada 13 November dengan pengajian dan khataman Al Quran baik secara offline maupun online. Ada pula launching Mars Mukarta untuk menyemangati pembelajaran di SD Karangkajen serta peluncuran data base Mukartabagi bagi para guru dan karyawan,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI