Mimpi Bertemu Presiden Kedua RI, Dapat Batu Safir Bergambar Mendiang Soeharto

Editor: Ivan Aditya

BARU sekitar sepekan lalu Musthofa Aulia (27) sadar bahwa batu kenang-kenangan yang dikirim sahabatnya dari Martapura Kalimantan Selatan setahun silam, ternyata punya keunikan. Permukaan batu warna grey dengan gradasi dan pola warna tersebut, dulu hanya dianggap batu akik biasa. Guratan yang terbentuk dianggap seperti batu akik yang banyak dijual di lapak kakilima.

Ternyata setelah diamati dengan seksama, gradasi warna membentuk gambar mirip siluat sosok seorang tokoh besar mengenakan topi pet. “Siluet yang muncul menurut beberapa orang yang pernah melihat batu ini, mirip siluet Pak Harto (mantan presiden) mengenakan topi pet dan jaket panjang seperti itu yang dikenakan di Eropa saat musim dingin. Tapi saya tak berani menyebut pola warna yang terbentuk di permukaan batu itu siluet Pak Harto. Ini hanya pendapat beberapa orang,” kata Musthofa.

Mengutip dari situs mistikologi.com, anak muda berambut gondrong diwarna pirang itu menambahkan, baru menyadari jika batunya tergolong unik, akhir Oktober 2020 lalu. Karena penasaran, pria yang akrab disapa Thofa tersebut membawa batunya ke ISGL, laboratorium batu mulia di XT Square Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI