Minggu Depan Malioboro Ramah Difabel

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Pihak pelaksana proyek revitalisasi pedestrian sisi timur Jalan Malioboro tahap satu terus menyelesaikan pemasangan teraso di 543 meter dari utara ke selatan. Ditargetkan minggu depan mulai dipasang Disable Guidance atau jalur difabel yang jauh lebih baik daripada yang sebelumnya.

Manajer proyek revitalisasi Malioboro tahap satu, Eri Purnomo mengatakan, pemasangan jalur difabel akan dilaksanakan mulai minggu depan atau Senin (05/09/2016). Jalur tersebut menurut Eri terbuat dari alumunium yang dibuat dengan tangan oleh pengerajin dari Juwana, Pati, Jawa Tengah (Jateng).

"Bahannya sudah datang dan segera akan mulai kami pasang minggu depan ini. Jalur difabel ini dari yang dulu dua menjadi satu namun dengan bahan yang jauh lebih baik dan tahan lama," terangnya.

Eri juga menyampaikan, akhir pekan ini para pekerja akan menyelesaikan penataan jalur difabel tersebut untuk kemudia mulai dipasang pada minggu depan. "Barangnya sudah siap, sekarang sedang ditata dan tinggal memasang minggu depan, kami harapannya bisa cepat namun tetap hati-hati agar tidak malah menjadi dua kali kerja," imbuhnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI