Minggu, Perwakilan 20 Negara Saksikan Kirab Prawirotaman

YOGYA (KRJogja.com) – Setidaknya perwakilan dari 20 negara akan menyaksikan Festival Budaya Prawirotaman yang berlangsung, Minggu (24/07/2016). Kegiatan ini sebagai bentuk menghadapi era globalisasi.

Rangkaian kegiatan Festival Kirab Prawirotaman sendiri berlangsung sejak Sabtu (23/07/2016). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Acara Festival Kirab Budaya Prawirotaman, Edy Suparto, kepada KRJogja.com di sela-sela kegiatan, Sabtu (23/7/2016).

"Prawirotaman adalah perkampungan internasional yang berbasis kemasyarakatan, ini berbeda dari tempat lain," kata Edy. Ia menganggap Yogyakarta merupakan daerah istimewa dan keistimewaan tersebut harus tetap dijaga.

Ia juga mengharapkan Prawirotaman mampu menjadi proyek percontohan provinsi lain, khususnya tentang rasa memiliki terhadap Indonesia. "Dengan bergotong royong, kita bisa bersama-sama menghadapi era globalisasi," pungkasnya.

Festival Kirab Budaya Prawirotaman akan diisi dengan penampilan-penampilan klasik seperti tari-tarian pada Sabtu, 23 Juli 2016. Kemudian pada Minggu, 24 Juli 2016, akan hadir 20 tamu dari berbagai negara yang diundang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Rencananya, mereka akan ikut berpartisipasi dalam kirab bersama dengan anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA) di Yogyakarta.

Bagi yang ingin menyaksikan kirab, datang saja ke Jalan Prawirotaman Yogyakarta pada Minggu, 24 Juli 2016 pukul 14.00. Sepanjang Jalan Prawirotaman akan ditutup, namun panitia telah menyediakan tempat parkir di sisi barat jalan masuk. (Ardhike Indah)

BERITA REKOMENDASI