MKKS SMP DIY Samakan Persepsi K-13

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP DIY menyelenggarakan rapat koordinasi pemetaan pelajaran di SMPN 14 Yogyakarta, Selasa (30/8). Peserta rapat 120 Kepala SMP dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP se-DIY.

"Rapat koordinasi ini juga untuk menyamakan persepsi terkait dengan pemberlakuan Kurikulum 2013 /K-13," terang Ketua I MKKS SMP DIY Agus Supriyanto MPd kepada KR sebelum acara dimulai.

Menurutnya MKKS melakukan pemetaan 10 matapelajaran yang termasuk dalam K-13 kemudian dengan kesepakatan bersama melakukan evaluasi di akhir semester. Evaluasi bersama itu nantinya untuk acuan pelaksanaan K-13 tahun berikutnya. Saat ini menurutnya antar sekolah masih ada ketidaksamaan pemahaman mengenai K-13.

Agus menambahkan kalau semula masing-masing Kabupaten/Kota ada enam SMP DIY yang menggunakan K-13, pada tahun pelajaran 2016/2017 bertambah 74 SMP untuk seluruh DIY. Untuk sekolah yang menjadi sasaran, mendapat subsidi dari pemerintah. Sedang sekolah non sasaran mandiri, tetapi bisa mengoptimalkan dana BOS. Untuk selanjutnya juga ada diklat bagi guru kelas VII untuk 10 matapelajaran yang masuk dalam K-13.

Rapat koordinasi di SMPN 14 Yogyakarta juga mengundang pengurus MGMP Kabupaten/Kota se-DIY untuk membentuk pengurus MGMP masing-masing pelajaran se-DIY. (War)

BERITA REKOMENDASI