Mobdin Disewakan Untuk Wisata?, Ini Komentar DPRD

YOGYA, KRJOGJA.com – Mobil berjenis Izusu Elf plat merah bernomor polisi AB 7040 UA berwarna hitam yang diduga milik DPRD DIY diberitakan sebuah portal berita digunakan untuk carteran libur keliling pantai di Gunungkidul. Hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari bagian Rumah Tangga DPRD DIY yang dengan tegas membantah dugaan tersebut. 

Kasubag Rumah Tangga DPRD DIY, Ninik kepada KRjogja.com Senin (3/7/2017) mengungkap pihaknya tak memiliki inventaris mobil jenis minibus sesuai nomor kendaraan tersebut. "Kami dengan tegas membantah karena tak ada mobil DPRD DIY dengan jenis elf dan berplat nomor itu," tegasnya. 

DPRD DIY bahkan menyampaikan bawasanya pihaknya selalu menaati peraturan yang berlaku dengan tak mengijinkan mobil dinas digunakan secara tak semestinya salah satunya mudik Lebaran atau berwisata. "Kami taat aturan dan memastikan mobil elf plat merah itu bukan milik DPRD DIY, itu yang kami garis bawahi," lanjutnya. 

Sementara Ngajiman staff pengelola kendaraan DPRD DIY bahkan memastikan semua mobil berada di kantor DPRD DIY selama periode libur Lebaran yang berakhir Minggu (2/7/2017) kemarin. "Yang jenis besar ada empat, itupun Hi Ace ada di kandang semua karena saya selalu panasi setiap hari," imbuhnya. 

DPRD DIY sendiri meminta portal yang membuat berita tersebut untuk melakukan klarifikasi. Apabila tidak, DPRD DIY siap menempuh jalur hukum sesuai ketentuan yang berlaku.  "Kami minta website suarakpk.com kalau memang resmi ya seharusnya klarifikasi pada kami tapi kalau memang tidak ya kami akan tempuh jalur hukum," tegas Ninik. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI