Mobil Disiram Air Keras, Pak Dokter Lapor Polisi

Editor: KRjogja/Gus

PAKUALAMAN (KRjogja.com) – Mobil Mitsubishi Pajero milik dr Trikusumo Bawono disiram cairan yang diduga air keras oleh orang tak dikenal saat diparkir di halaman rumahnya, Jalan Masjid, Pakualaman, Yogya, Minggu (28/1). Polisi masih menyelidiki pelaku dan motif penyiraman cairan yang diduga air keras tersebut.

”Masih kami dalami siapa pelaku dan apa motifnya,” kata Kapolsek Pakualaman Yogya Kompol Ambar Songko saat dikonfirmasi wartawan. Dijelaskan, pada saat kejadian, mobil berada di parkiran dalam rumah dan pagar tertutup. 

Pukul 11.00, karyawan korban memberitahu jika di mobil bagian belakang terdapat cairan putih menyerupai susu. Selanjutnya cairan tersebut diguyur air mengalir agar mobil kembali bersih seperti semula. Ternyata cairan itu tidak bisa hilang. Bahkan cairan yang diduga air keras itu meninggalkan bekas. 

Korban pun kemudian lapor ke aparat kepolisian. ”Anggota sudah ke TKP dan korban juga sudah laporan. Sementara kami akan melakukan berita acara pemeriksaan kepada korban dan mengumpulkan saksi maupun barang bukti,” jelasnya.

Sayang polisi belum memperoleh rekaman CCTV di rumah korban maupun sekitar lokasi kejadian untuk mengidentifikasi pelaku. Meski demikian, polisi akan terus berusaha mengungkap kasus ini. Ditanya soal motif pelaku, kapolsek tidak dapat merinci karena masih dalam proses penyelidikan. Kapolsek meminta masyarakat untuk meningkatkan keamanan di lingkungan sekitarnya. Misalnya dengan memasang CCTV atau tidak parkir di sembarang tempat, baik kendaraan roda dua atau empat. (KORAN MERAPI

BERITA REKOMENDASI