Mobil Pickup Mundur Sendiri, ‘Nyemplung’ Sungai Gajah Wong

YOGYA, KRjogja.com – Sebuah mobil jenis pickup bernomor polisi AB 8551 IS Jumat (6/12/2019) dinihari ‘nyemplung’ sungai Gajah Wong. Uniknya, mobil mundur sendiri saat ditinggal supir, Sumanto (60) kencing sekitar pukul 02.00 WIB. 

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo membenarkan kejadian tersebut yang disebutnya berawal saat Sumanto keluar untuk kencing sesaat setelah melintas di Jalan Sidobali Umbulharjo tepatnya Jembatan Gedongkuning sebelah utara GL Zoo. Menurut pengakuan supir seperti disampaikan Kapolsek, saat itu ia melihat gerombolan orang yang lantas membuatnya meminggirkan kendaraan dan kencing. 

“Di tengah jalan itu dia melihat di situ ada gerombolan masyarakat. Melihat hal tersebut Pak Sumanto minggirkan kendaraannya, sekaligus dia juga ingin kencing. Nah, dia taruh jaketnya di mobil lalu dia meninggalkan itu mobil. Setelah dilihat gerombolan itu ternyata nggak ada. Bersamaan itu juga mobilnya mundur sendiri, sempat ditahan oleh Pak Sumanto, tapi nggak kuat,” ungkap Kapolsek pada wartawan. 

Lantaran tak kuat menahan, akhirnya Sumanto harus merelakan pickupnya nyemplung ke Gajah Wong. Beruntungnya, Sumanto bisa menyelamatkan diri karena tidak berada di dalam mobil. 

"Pak Sumanto nggak apa-apa karena di luar. Jadi kan dia parkir mobil, mau kencing dan lihat apa di situ ternyata gerombolannya (masyarakat) itu tidak ada yang tadi dia lihat, mungkin halusinasi beliaunya itu,” sambung Kapolsek

Polisi sendiri baru menerima laporan kejadian tersebut pagi tadi pukul 06.30 WIB. Siang hari ini sekitar pukul 11.00 WIB, mobil tersebut berusaha dievakuasi dari Gajah Wong menggunakan alat berat. Kuat dugaan supir lupa menarik tuas handrem sehingga mobil yang sebenarnya cukup tua tersebut mundur dan nyemplung ke sungai sedalam 4 meter. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI