MPM PDM Kota Yogya Gelar Workshop Motivasi Bisnis

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Majelis Pemberdayaan Masyarakat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPM PDM) Kota Yogyakarta terus memberdayakan warga Muhammadiyah di wilayahnya dengan melatih berbisnis. Setelah sebelumnya warga dilatih cara budidaya lele di lahan sempit, budidaya buah dan sayur serta membuat kue berbahan tepung mokaf, kini mereka dibekali motivasi menjadi wirausahawan tangguh. 

"Setelah memiliki kemampuan memproduksi, mereka juga harus diberi wawasan bagaimana menjadi seorang pebisnis yang sukses dan tahan banting," terang Ketua MPM PDM Kota Yogyakarta Ir Rusianto Wartono kepada KRjogja.com usai acara 'Workshop Pemberdayaan' di Aula Kantor PDM Kota lantai 3, Jalan Sultan Agung Yogyakarta, Minggu (25/3/2018). Workshop bertema 'Semangat Pemberdayaan Menuju Masyarakat Unggul Berhati Nyaman' diikuti 22 peserta. 

Workshop menghadirkan pembicara, seorang motivator dan entrepreneur muda, Bisma Putra Aprilianto. Adapun materi yang diberikan antara lain membangun semangat menjadi wirausaha, memiliki mental wirausaha dan tidak takut rugi. Diharapkan setelah mendapat suntikan motivasi, para warga Muhammadiyah di wilayah Kota Yogya menjadi bersemangat untuk menjalankan bisnisnya. "Muhammadiyah Kota Yogya terus berupaya agar warganya mandiri dan berdaya, dengan memberikan pelatihan-pelatihan bisnis," kata Rusianto.

Tak berhenti disitu, peserta yang telah mengikuti serangkaian pelatihan akan dibentuk dalam komunitas-komunitas dan terus didampingi. Misalnya kelompok budidaya lele, para anggota akan dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan lewat group, termasuk dalam hal pemasaran produknya. "Dalam waktu dekat akan kita deklarasikan komunitas-komunitas itu agar hasilnya nyata dan terukur," pungkas Rusianto. (Dev)

BERITA REKOMENDASI