MPN Lakukan Pengecekan, Pemuda Pancasila DIY Siap Gelar Muswil 21 Mei

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) VII MPW Pemuda Pancasila DIY menggelar rapat persiapan, Minggu (15/5/2022) malam diikuti Organizing Commite (OC) dan Steering Commite (SC). Rapat yang dihadiri wakil Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila ini menghasilkan poin kesiapan penyelenggaraan Muswil pada 21 Mei mendatang di Grand Inna Malioboro.

Rapat persiapan tersebut dihadiri berbagai elemen Pemuda Pancasila DIY seperti SC dan OC juga perwakilan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) yakni anggota Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) Pemuda Pancasila, Ardian Agung Yudhanto. Hadir pula seluruh pengurus MPW Pemuda Pancasila DIY, MPC lima kabupaten/kota serta Srikandi dan Satma DIY.

Agung yang juga Kabid Humas Pengurus Pusat Bidang Kaderisasi 234SC mengatakan saat ini sudah Muswil Pemuda Pancasila DIY sudah 99 persen siap. Menurut dia, segala persiapan sudah dilakukan oleh panitia dengan baik dan dipastikan Muswil siap dilaksanakan 21 Mei mendatang.

“Persiapan Muswil dinyatakan siap, tinggal teknis pelaksanaannya saja nanti bagaimana. Nantinya pada 20 Mei akan diadakan Pra Muswil. Muswil ke-7 DIY ini juga akan dihadiri oleh unsur pimpinan MPN Pemuda Pancasila,” ungkapnya pada wartawan.

Sementara, Ketua OC atau Ketua Penyelenggara Muswil VII Pemuda Pancasila DIY, Yuni Astuti menambahkan pihaknya sudah mempersiapkan segala hal untuk penyelenggaraan Muswil sesuai aturan organisasi. Menurut Yuni, segala tahapan sudah dipersiapkan untuk Pra Muswil maupun Muswil 20-21 Mei mendatang.

“Segala sesuatu sudah kami cek kesiapannya tinggal teknis pelaksanaan yang nanti tanggal 20 Mei ada Pra Muswil dan 21 Mei Muswil.  Hall dan tempat sidang-sidang komisi sudah siapp. Minggu ini kami panitia tinggal menunggu konfirmasi kehadiran tamu-tamu undangan,” pungkas Yuni yang juga Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) DIY ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI