MTsN 1 Yogya Dongkrak Prestasi Jadi Madrasah Unggulan

Editor: Agus Sigit

YOGYA KRJOGJA.com – Sebanyak 218 siswa kelas IX  MTsN 1 Yogyakarta lulus dengan prestasi membanggakan. Lulus 100.persen MTsN 1 Yogya diminta terus menjaga kualitas sehingga ke depan semakin unggul. Saat ini fasilitas juga ditingkatkan dengan pembangunan Gedung 2 Lantai.
“Meningkatnya prestasi akademik, dengan berbagai raihan penghargaan nasional maupun internasional pada MTsN 1 Yogyakarta menunjukkan daya saing tinggi sekolah Madrasah di bawah Kemenag,” ungkap Kakanwil Kemenag DIY  Dr Masmin Afif MAg  saat Akhirusanah dan Penyerahan Kembali Siswa  Kelas IX MTsN 1 Yogyakarta TA 2021/2022 Kamis  (16/6) di Tasneem Convention Hotel, Mergangsan Yogya.
Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Yogya Drs H Nur Abadi MA, Pengawas Madrasah Kantor Kemenag  Kota Yogyakarta  Hj Murtinah SPd MA, Kasi Dikmad Kantor Kemenag Kota Yogya Elfa Tsuroyya SAg MPdI MPd. “Capaian Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) tahun ini rata-rata  mencapai nilai 35,5 atau 88,75. Beberapa siswa meraih nilai 100 untuk Matematika,” jelas Kepala MTsN 1 Yogyakarta Drs Muhammad Iriyadi.
Dengan tekad mencetak lulusan yang berakhlak dan berilmu untuk generasi yang lebih baik, lanjutnya, banyak prestasi membanggakan yang diraih siswa MTsN 1 Yogya baik prestasi akademik dan non-akademik, “Diantaranya di bidang riset. MTsN 1 Yogyakarta berkomitmen  menjadi Madrasah Unggulan dengan membuka kelas riset, kelas akademik, kelas bahasa dan kelas tahfidz,” ujarnya.
Didampingi staf kesiswaan Prapti Jazaroh MPd, disebutkan  berbagai raihan riset membanggakan seperti di ajang lomba riset internasional AISEEF 2021 meraih emas, kemudian International Young Inventor Award 2020 berhasil meraih 3  Emas, 1 Perak, dan lainnya. (Vin)

BERITA REKOMENDASI