Muda Mudi Bhakti Putera Baksos Bantu Warga Disabilitas

Editor: KRjogja/Gus

KRJogja.com – Muda Mudi Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) Yogyakarta dan Pengurus Bhakti Putera kerjasama Bapel Jamkesos dan RS DKT menggelar bakti sosial Jumat  (19/4) lalu di RS DKT dr Soetarto, Kotabaru, Yogyakarta.

"Baksos dengan menggelar pelayanan satu atap yang mempermudah perolehan syarat-syarat dokumen yang harus dipenuhi penyandang disabilitas untuk langsung pada hari itu juga mendapatkan pengecekan kesehatan, mendapatkan alat bantu disabilitas dari pemerintah dan pendaftaran pelatihan keterampilan untuk membantu para disabilitas untuk tetap berkarya," papar Ketua MMBP Kus Sentono Halim kepada KRJogja,com, Rabu (2/5).

Sebanyak kurang lebih 125 penyandang disabilitas bisa terlayani dalam baksos bertajuk  Pelayanan Jaminan Kesehatan Khusus Disabilitas Terpadu. "Keberadaan MMBP mencoba untuk secara berkesinambungan berbagi kebaikan di tengah masyarakat yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan," jelasnya.

Acara berlangsung  pukul 08.00 hingga pukul 14.00. "MMBP berharap kegiatan bakti sosial seperti ini terus dilakukan oleh organisasi sosial lain terutama muda-mudinya untuk mempererat persaudaraan dengan saudara sebangsa setanah air Indonesia," pungkas Kus Sentono. (M-3)

 

 

BERITA REKOMENDASI