Mudahkan KBM Daring dengan Aplikasi My School

YOGYA, KRJOGJA.com – Saat pandemi Covid-19 ini, kesulitan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Dari data, sekitar 52 juta pelajar dan mahasiswa di Indonesia mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran secara online. Karena tidak memiliki perangkat elektronik yang memadai dan kesulitan mengakses internet. Bertolak dari data UNICEF ini, Infrastruktur Digital Edukasi (PT IDE) mencoba memberi solusi dengan aplikasi Learning Management System (LMS) bernama My School.

“Aplikasi ramah kuota ini memungkinkan pihak sekolah, guru, siswa dan orangtua terhubung secara digital. Sedangkan jadwal hingga materi pembelajaran disediakan oleh sekolah. Dengan aplikasi yang cukup diunduh dengan kuota 15 MegaByte ini, orangtua juga dapat mengawasi progres belajar putra-putrinya,” tutur Business Development IDE Andreas Setiawan usai menyerahkan bantuan Smart Phone kepada siswa-siswi SD Bopkri Demangan III Yogyakarta.

“My School dapat digunakan mulai dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi. Adapun bantuan ini merupakan hasil kerjasama dengan kitabisa.com dan Tokopedia. Dengan harapan dapat membantu palajar dalam mengikuti pembelajaran online,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI