Mudahkan Masyarakat, Polda DIY Luncurkan SIM Masuk Desa

SLEMAN, KRJOGJA.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus juga berusaha mencegah persebaran Covid-19. Intinya, mesti dalam masa pandemi Covid-19, pelayanan tetap harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ditlantas Polda DIY menyikapi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan pada sejumlah pelayanan publik. Hal tersebut Untuk menghindari kerumunan massa di sejumlah area pelayanan publik, salah satunya Kantor Satpas, sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini perlu dilakukan karena belum ada kejelasan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Karena itu, semua pihak harus tetap waspada terhadap virus korona.

Ditlantas Polda DIY mengimplementasikan upaya pencegahan Covid-19 dengan meluncurkan inovasi terbaru bernama SIM Masuk Desa (SIM-MADE). Peluncuran SIM-MADE dihadiri Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol I Made Agus Prasatya MHum, dan jajaran Satlantas Polres Sleman, Selasa (28/07/2020) di Balai Desa Candibinangun, Pakem, Sleman. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY mengapresiasi gagasan Ditlantas Polda DIY atas inovasi SIM-MADE sebagai langkah penerapan SOP Protokol Kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Saya mengapresiasi positif Dirlantas beserta jajarannya yang menggagas SIM-MADE, yang tentu saja dapat dirasakan mandaatnya oleh masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19. Adanya SIM-MADE diharapakan masyarakat juga tetap produkstif, beraktivitas dengan mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Asep Suhendar.

BERITA REKOMENDASI