Mufakat, Mahir Pimpin Forum CSR 2021-2026

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Forum CSR DKI Jakarta Dr Ing Mahir Bayasut ST MM-CSR terpilih sebagai Ketua  Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) atau lebih dikenal dengan sebutan Forum CSR Kesejahteraan Sosial  periode 2021-2026. Mahir terpilih dari hasil mufakat 34 Forum CSR seluruh Indonesia pada Musyawarah Nasional (Munas) Forum TJSLBU Rabu-Sabtu (3-6/11/2021) di Yogyakarta.

Setelah dimafakati sebagai Ketua Forum TJSLBU periode 2021-2026, Kamis (04/11/2021) malam langsung dilakukan serah terima jabatan. Upacara ditandai dengan serah terima Ketua Forum TJSLBU 2016-2021, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi kepada Mahir Bayasut di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta.

Kepada media, Jumat (05/11/2021) Mahir merasa bersyukur atas peran yang diamanahkan. Pengalamannya menahkodai Forum CSR DKI Jakarta selama dua tahun (2019-2021) telah menjadi bekal dalam penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai panduan ISO 26000.

“Alhamdulillah ini merupakan kepercayaan besar yang diberikan. Insya Allah saya akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap dukungan dan bantuan Forum CSR Daerah dan Kementerian Sosial serta seluruh pemangku kepentingan untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial di masyarakat,” ujarnya.

Tidak dipungkiri, perkembangan zaman pun berimbas terhadap permasalahan sosial yang kian kompleks. Lingkupnya semakin meluas. Tidak sebatas kesejahteraan masyarakat semata melainkan juga mencakup penanganan perubahan iklim yang berdampak pada sosial, ekonomi, lingkungan dan SDGs. Hal ini menurut Mahir adalah salah satu tantangan yang akan dihadapi oleh Forum TJSLBU di masa depan. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI