Mukidi Curi Perhatian Pembaca

SEPEKAN terakhir begitu banyak berita yang menjadi perhatian pembaca KRjogja.com. Mulai dari RS PKU Muhammadiyah Purworejo dilarang beroperasi sampai kepada hiu tutul yang terdampar di Perairan Cilacap.

Dari deretan berita itu, cerita Mukidi yang mencuri perhatian pembaca. Cerita lucunya yang menggelitik langsung menjadi viral di sejumlah media sosial. Popularitasnya langsung melonjak dan mampu menyaingi meme yang selama ini digemari masyarakat. Berikut beberapa berita populer dalam sepekan ini.

1. RSU PKU Muhammadiyah Purworejo Dilarang Beroperasi

Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Kabupaten Purwotero dilarang beroperasi menyusul belum turunnya izin perpanjangan operasional. Sejak habis masa berlaku izin operasional pada bulan ini, PKU Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Brigjend Katamso Purworejo ini tidak melakukan praktik maupun menerima pasien.

2. Inilah Sosok Dibalik Popularitas Mukidi

Adalah Soetantyo Moechlas (62) warga Banyumas Jawa Tengah (Jateng). Melalui blog ceritamukidi.wordpress.com pria ini memperkenalkan sosok rekaanya tersebut. Ia menggambarkan Mukidi sebagai orang cilacap yang memiliki seorang istri bernama Markonah dan mempunyai dua orang anak masing-masing Mukirin serta Mukiran yang besahabat dengan Wakijan.

3. Namanya Bimo, Harganya Rp 90 Juta

Sapi jenis simetal milik Nur Waluyo (43), warga Gowok, Polengan, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, dihargai Rp 90 juta. Tahun lalu, ia juga menghasilkan sapi jumbo dan laku Rp 68 juta dibeli seorang pengusaha dari Tegal. Saat ini ia memiliki dua ekor sapi berukuran jumbo, yang diberi nama Sembodo seberat 1,25 ton, dan Bimo 1,2 ton. Untuk sembodo ia tawarkan Rp 80 juta. Sedang Bimo, mesti beratnya lebih ringan, ditawarkan Rp 90 juta

4. Anak Magelang Jadi Kapten Timnas U-19

Kapten Timnas Usia – 19 tahun yang akan berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam 11-24 September mendatang, ternyata berasal dari Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Ia adalah Andi Setyo Nugroho, pemuda kelahiran 16 September 1997. Sejak timnas ini ditangani Eduard Tjong, ia (Andi) selalu jadi kaptennya.

5. Mengungkap Jati Diri Mukidi

Nama Mukidi mendadak terkenal di dunia maya dan mengundang penasaran para netizen. Bak selebriti dadakan, Mukidi tampil dalam berbagai kesempatan dalam panggung dunia tak nyata. Beberapa meme lucu bermunculan seiring dengan ketenaran namanya. Lantas siapakah Mukidi? Mukidi merupakan sosok yang muncul dalam sebuah blog ceritamukidi.wordpress.com. Dalam blog ini banyak tertulis cerita-cerita kocak dengan tokoh utama bernama Mukidi.

6. Purwanto Terbaring Tak Berdaya

Diatas pembaringan yang lusuh Purwanto hanya diam membisu. Badannya yang  menyisakan tulang dan kulit makin menunjukkan jika lelaki 31 tahun itu dalam keadaan sakit. Tidak ada aktivitas bisa dilakukan, kecuali sorot  matanya yang terlihat mengikuti setiap gerak orang datang menjenguk.  

Kini Purwanto dalam batinnya berharap Allah memberikan kesembuhan agar tidak jadi beban pemuda-pemudi dan masyarakat Dusun Banyu Urip Desa Jatimulyo Kecamatan Dlingo Bantul. Sekarang keluarga miskin itu memang baru diuji oleh Yang Maha Kuasa.

7. Ada Mantra Sihir dari SMA Teladan Yogyakarta

"Mantra sihir yang kita, anak-anak SMA seperti saya dan teman-teman maksud adalah kemampuan untuk  membuat aplikasi mobile yang menarik agar bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Semua angan-angan yang kita impikan ternyata bisa kita wujudkan.  Misalnya untuk mempermudah proses belajar mengajar atau keseruan bermain game," ujar Mila salah seorang siswi kelas 11 SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta.

8. Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Gudang Jok Mobil

Setidaknya 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap gudang jok mobil milik PT Wayang Toedjo Satoe, Taman Tirto Kasihan Bantul, Kamis (25/08/2016). Api yang mulai terlihat sekitar pukul 22.05 WIB mulai bisa dilokalisir agar tidak menjalar ke bangunan di sekitarnya.

9. Hiu Tutul Terdampar di Pantai Cilacap

Seekor hiu tutul (Stegostoma fasciatum) atau nelayan mengenalnya ikan Sanggar Lintang seberat sekitar 1 ton ditemukan terdampar di Pantai Rawajarit, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (27/08/2016). Saat ditemukan hiu ini masih dalam kondisi hidup, namun beberapa saat kemudian mati karena diduga kepanasan dan terlalu lama berada di darat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI