Mulai Arus Balik, Titik Kemacetan Menurun

YOGYA, KRJOGJA.com – Beberapa titik kemacetan di Yogya sudah mulai menurun. Hal itu menunjukkan arus balik sudah mulai. Diperkirakan puncak kemacetan akan terjadi pada Sabtu (1/7) malam, karena wisatawan yang berasal dari Jawa dan sekitarnya kemungkinan masih berada di Yogya.

Kasat Lantas Polresta Yogya, Kompol Dwi Prasetio, menjelaskan berdasarkan evaluasi setiap tiga jam sekali, kepadatan arus lalu lintas cenderung menurun jika dibandingkan tiga hari sebelumnya. Beberapa simpul kemacetan sekitar Malioboro sudah terlihat lancar dan antrean kendaraan tidak panjang. "Patokan kami itu simpulsimpul ke arah Malioboro padat atau tidak. Ternyata hari ini (kemarin), berdasarkan evaluasi sudah menurun jika dibandingkan tiga hari sebelumnya,” ungkap Dwi Prasetio, Jumat (30/6).

Sedangkan arus lalu lintas masuk Malioboro, hingga kemarin memang masih ada antrean kendaraan. Namun ekor antrean itu tidak sepanjang dengan beberapa hari sebelumnya. Kemungkinan Malioboro masih akan padat sampai akhir pekan nanti, malam Minggu. “Antrean masih ada, tapi tidak seperti beberapa hari sebelumnya sampai Kridosono. Kemarin hanya sampai Jembatan Kleringan saja. Puncaknya malam Minggu nanti,” ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI