Mumtaz Sebut Yuni Astuti Pasti Gantikan Hanafi Rais di DPR RI

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais menyebut pihaknya segera mengurus proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Ahmad Hanafi Rais yang mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI. Kandidat pengganti pun sudah diumumkan secara resmi di depan kader PAN yang hadir dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN DIY, Rabu (30/12/2020).

“Segera akan kita proses setelah nanti tahun baru. Tadi sudah saya umumkan, insyaallah yang akan menggantikan posisi Mas Hanafi Rais yaitu adalah suara terbanyak kedua dari dapil DIY yaitu Bu Yuni Astuti,” ungkap Mumtaz pada media di sela pembukaan Muswil di Inna Malioboro.

Proses PAW sang kakak sendiri menurut Mumtaz segera diproses setelah kantor DPR RI buka pasca libur tahun baru. “Secepatnya setelah nanti tahun baru kita akan proses. Kantor DPR sudah buka ya nanti kita proses. Kan nunggu kantor DPR dulu buka, kira-kira begitu. Setelah ini ya bulan Januari,” tandas dia.

Mundurnya Ahmad Hanafi Rais dari kursi DPR RI pada bulan Mei 2020 lalu cukup mengagetkan banyak pihak. Hanafi menilai tak lagi sejalan dengan sikap partai di bawah Zulkifli Hasan yang lebih cenderung memihak pada pemerintahan.

Di Dapil DIY, Hanafi Rais mendapat total 171.318 suara dan mendapatkan kursi DPR RI pada pemilu 2019 lalu. Di bawah Hanafi, tercatat nama Yuni Astuti yang total mendapatkan 7.069 suara. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI