Murid KB/TK Amal Insani Mengenal Kereta Api di Stasiun Tugu

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mengenalkan alat transportasi darat kereta api, murid KB/TK Amal Insani mengadakan fieltrip pada Rabu (20/11/2019) lalu. Para murid juga merasakan kenyamanan perjalanan KA Bandara dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan berakhir di Stasiun Wojo.

"Kami ingin mengenalkan anak tentang kereta api termasuk praktek secara langsung masuk hingga menyerahkan tiket di stasiun. Fieldtrip ini juga mendapat pendampingan dari humas PT KAI Daop VI Yogyakarta," kata Pemimpin KB/TK Amal Insani Hima Kurnia Ssos sebagaimana keterangan persnya, Kamis (28/11/2019).

Hima menjelaskan kegiatan diikuti 100 anak dan 25 pendamping, termasuk pengurus komite ini disambut antusias para murid. Mereka mengikuti seluruh kegiatan dengan tertib dan sabar saat menanti kedatangan kereta. "Perjalanan kereta dimulai dari stasiun tugu Yogyakarta menggunakan KA BANDARA dan berakhir di stasiun wojo wates kulonprogo. Kereta api tiba di stasiun tugu pada jam 10.50 dan sampai di stasiun wojo pada jam 11.26," kata Hima.

Hima menjelaskan kereta api adalah alat transportasi yang tentu dikenal banyak orang apalagi anak-anak sangat menyukainya. Kereta api dinilai nyaman untuk perjalanan jauh maupun dekat. Bahkan, ada banyak gerbong yang disediakan untuk mengangkut penumpang dalam jumlah banyak.  

"Kegiatan ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir , dari stasiun wojo anak-anak dijemput bis untuk kembali ke sekolah. Lalu sampai sekolah anak anak langsung pulang dijemput oleh orangtua masing-masing," imbuh Hima. (*)

BERITA REKOMENDASI