Murid SDIT Luqman Al Hakim Ikut Olimpiade Matematika di Thailand

SLEMAN, KRJOGJA.com – Enam orang siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Luqman Al Hakim, Sleman akan mewakili Indonesia dalam ajang Thailand International Mathematics Olympiad 2020. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SDIT Luqman Al Hakim, Ahmad Burhani saat  Awarding Ceremony Thailand International Mathematics Olympiad di Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman, Kamis (16/1/2020).

“Keenam siswa kami nanti akan mengikuti Thailand International Mathematics Olympiad di Chiang May, Thailand pada tanggal 3-6 April 2020,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan bahwa pada seleksi tingkat nasional yang diikuti 3.300 peserta tingkat SD-SMA, pihaknya mengirimkan 13 orang siswa. Dalam seleksi tersebut 11 orang siswa mendapatkan medali yaitu 1 medali emas, 2 medali perak dan 8 medali perunggu serta 2 orang siswa meraih merit (harapan).

Menurutnya, karena keterbatasan dana pihaknya hanya memberangkatkan 6 orang siswa dalam ajang internasional tersebut. Keenam orang siswa tersebut atas nama Anami Nurafifi Faradish (peraih emas), Haidar Fachry Mahfudz dan Adelio Fahri Faradish (peraih perak), dan tiga orang siswa peraih medali perunggu atas nama  Mirza Ahsanu Maula, Nashir Izzatal Islam Winata serta Khoirihasta Ahmad.

“Pada tahun lalu (2019), kami juga mengirimkan satu orang siswa dalam olimpiade matematika di Singapura dan berhasil meraih perak serta di Malaysia berhasil meraih perun ggu,” tambah Ahmad.

Wakil Bupati Sleman yang hadir langsung dalam acara tersebut menyambut baik raihan prestasi siswa-siswi SDIT Luqman Al Hakim. Prestasi ini menurutnya merupakan usaha keras dari guru dan orantua siswa dalam mendidik anak-anaknya secara baik hingga mampu menjadi wakil Indonesia untuk berlaga pada ajang internasional di Thailand nanti.

“Ini merupakan keberhasilan para pendidik dan orangtua, tidak hanya secara akademis saja tapi juga penanaman karakter pada anak sangat diperhatikan. Saya sangat bangga dan mengapresiasi capaian ini, semoga dapat berprestasi disana dan membawa nama baik bangsa,” kata Muslimatun. (*)

BERITA REKOMENDASI