Musik Malam TBY Kembali Digelar

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Program musik malam Taman Budaya Yogyakarta (TBY) sempat menghiasi agenda pertunjukkan seni di TBY tahun 2018 lalu. Pada Tahun 2019 ini, program serupa akan kembali digelar dengan tema baru.

Pada awalnya Program musik malam bertujuan untuk mengapresiasi band-band di Yogyakarta yang memiliki kreatifitas. Even ini berhasil menggandeng komunitas musik seperti reggeae, blues, hingga metal dengan tema 'best on comunity'. 

"Pada tahun 2019 ini mengangkat tema pertunjukan karya. Acara ini lebih kepada showcase (penampilan) mereka aja, karena di TBY kan sudah ada panggung, sudah ada peralatan yang bisa digunakan untuk memberi ruang apresiasi," ucap Heri Macan, kurator 1 musik malam TBY, Selasa (12/02/19).

Musik malam TBY pada tahun ini bakal digelar dua kali setiap bulannya pada minggu kedua dan ke empat. Setiap sesi akan menghadirkan 3 band dengan durasi tampil mulai pukul 19:30-23:00 WIB di halaman Gedung Taman Budaya Yogyakarta.

Di panggung musik ini, kurator tidak mencari penilaian setiap band yang tampil. Hal yang penting dalam program musik malam adalah membentuk jalinan interaksi ruang bagi pemusik.

"Harapan terbesar kami, agar acara ini dibuka selebar-lebarnya oleh TBY, supaya ini hidup, sampe orang jakarta melihat ke Jogja dan berharap bisa tampil disini," katanya. (Evi Nur Afiah)

BERITA REKOMENDASI