Musisi Jogja Konser Bersama, Semangat Bersatu dan Bangkit

Editor: Agus Sigit

PENAMPILAN Shaggydog & Iga Massardi dan para musisi lokal asal Yogya seperti Bagus Dwi Danto, Kukuh Prasetya, Yuliono Singsot, dan Prontaxan seolah menghapus dahaga para penikmat musik yang lama tidak bisa menonton konser musik secara live.
Live konser Collabonation: Jogja Bersatu Bagi Berkah, Minggu (31/10) malam di JNM Bloc Yogya dilaksanakan dengan prokes ketat. Penonton dibatasi sekitar 100 orang dan harus sudah vaksin serta menjalani tes swab antigen sebelum masuk area konser. Penonton juga wajib bermasker dan menjaga jarak tapi hal ini tak mengurangi kegembiraan untuk ikut berjogetvdan berjingkrak mengikuti lagu yang dibawakan musisi yang sudah akrab di telinga pengunjung.
“Konser ini sebagai bentuk selebrasi merayakan semangat bersatu untuk bangkit dari para seniman dan komunitas Yogyakarta,” tutur SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo,  Fahroni Arifin selaku penyelenggara.
Didampingi Kacab Yogya Ahmad Afdholi, Roni menyebutkan Yogya dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki pergerakan aktif dari seniman dan berbagai komunitasnya.
“Semangat persatuan kerap kali muncul dalam setiap kegiatan dan karya yang dihasilkan,” ujarnya
Gerakan sosial Collabonation: Jogja Bersatu Bagi Berkah, lanjutnya melibatkan musisi Shaggydog, Iga Massardi, komunitas Berkah Jaya Bike (Jakarta), Bike to Share, dan berbagai komunitas sepeda di Jogja. “Juga menyalurkan bantuan pada para seniman Yogya yang terdampak pandemi,” jelasnya. (Vin)

BERITA REKOMENDASI