Muslim Aid Beri Bantuan Modal Bagi Masyarkat

YOGYA, KRJOGJA.com – Membantu pemerintah menurunkan angka kemiskinan di Indonesia terus dilakukan oleh Muslim Aid Indonesia secara sistematis. Salah satunya memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat yang membutuhkan.

Melalui program penguatan ekonomi masyarakat, Muslim Aid Indonesia yang didanai oleh Muslime Helfen (Jerman) memberikan modal usaha bagi mereka yang ingin memulai usaha kecil dan menengah baru di Yogyakarta. Modal usaha yang diberikan beragam, seperti produksi kue, cucian, beternak kambing / ayam dan penjahit.

"Kami fokus pada masyarakat rentan di Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul. Sekitar 136 rumah tangga mendapat keuntungan dari program ini, "kata Koordinator Muslim Aid Yogyakarta, Suharti, Selasa (24/10/2017).

Selain menyediakan modal usaha, peralatan dan bahan baku, Muslim Aid Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) turut memberikan sesi motivasi bisnis. "Bantuan diberikan melalui kelompok atau individu yang membutuhkan kemampuan bagaimana memulai sebuah usaha kecil " kata Suharti.

Menurut Wati, salah satu penerima manfaat mengaku dirinya sangat termotivasi setelah menerima program tersebut. "Saya sangat senang. Sekarang, saya bisa fokus usaha kecil ini tanpa mengkhawatirkan meminjam uang ke bank. Karena semua ini diberikan gratis," kata Wati. (*)

BERITA REKOMENDASI