Muswil LDII DIY Siapkan Generasi Muda Membangun DIY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyongsong Indonesia Emas 2045, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) fokus menyiapkan generasi penerus bangsa. Program tersebut menjadi fokus utama Musyawarah Wilayah (Muswil) VII LDII Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang diadakan pada Minggu (26/9/2021).

“Keberadaan LDII telah diterima di seluruh wilayah DIY, dengan keberadaan lima DPD, 70 PC, dan 200 lebih PAC. Selanjutnya kami fokus membangun karakter gerenasi muda yang profesional religius,” ujar Ketua DPW LDII DIY, Dr H Wahyudi MS.

Untuk membangun karakter tersebut, LDII DIY mendirikan pondok-pondok pesantren, Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM), Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM), boarding school hingga majelis taklim, “Untuk melindungi generasi muda dari pengaruh negatif internet, berdakwah di era digital, serta mempublikasikan kegiatan LDII, kami mendirikan LDII News Network atau LINES,” ujar Wahyudi.

DPW LDII DIY mendorong generasi muda memiliki budi pekerti yang luhur, “Generasi muda yang tinggal di Yogyakarta, juga harus memiliki sopan santun yang mencerminkan kehalusan dan kebaikan budi pekerti,” imbuhnya. Dengan keberadaan dan potensi generasi muda tersebut, Wahyudi mengharapkan munculnya pimpinan-pimpinan baru LDII dari kalangan kaum muda yang lebih progresif dan visioner.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso menegaskan pentingnya adaptasi terhadap lingkungan strategis, “Konsolidasi adalah proses rutin, Alhamdulillah DPW LDII DIY tepat waktu, hal tersebut menunjukkan DPW LDII DIY adalah organisasi yang sehat, profesional, dan mandiri,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI