Nama Waluyo Masih Terpasang di Makam, Keluarga Pasrah

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Jumat (5/8/2016) siang papan nama Waluyo masih terpasang di salah satu makam desa Suren Kulon Canden Jetis Bantul. Padahal, Waluyo belum meninggal dan sudah kembali ke rumah di kawasan Suryoputran PB III/43 RT 35 RW 10 Panembahan Kraton Yogyakarta.

Salah satu keluarga, Rajiman mengaku tak terlalu ambil pusing masih adanya penanda nama Waluyo di makam tersebut. Menurut dia, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya mengenai siapa yang sebenarnya berada di dalam makam pada pihak terkait. (Baca juga: Dikuburkan Setahun Lalu, Waluyo Pulang ke Rumah)

"Di hati kecil memang ingin tahu siapa yang ada di dalam makam, tapi itu hanya omongan hati saja. Intinya kami serahkan pada polisi dan instansi terkait saja," ungkapnya.

Sebelumnya, istri dan dua anak Waluyo juga menyatakan tak ingin membongkar makam yang ada di Canden Bantul tersebut. Namun demikian, guna mencari tahu siapa sebenarnya pria mirip Waluyo, pihak keluarga menyerahkan semuanya pada pihak berwajib. (Baca juga: Kisah Perjalanan Waluyo Setelah ‘Bangkit dari Kubur’)

"Kemarin Kamis (4/8/2016) sempat ada yang ke rumah karena mencari keluarganya juga. Tapi setelah melihat foto sebelum meninggal dan dibandingkan dengan foto yang dibawa ternyata bukan, berbeda jadi semua kami serahkan pada pihak berwajib saja," ungkap puteri kedua Waluyo Anti Ristanti saat ditemui di rumahnya.

Makam bertuliskan Waluyo di Canden sendiri terlihat banyak ditumbuhi alang-alang hijau. Beberapa kali pihak keluarga mengunjungi makam selepas kematian pria diduga Waluyo tersebut pada 11 Mei 2015. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI