Nanti Sore Jalan Malioboro Ditutup

YOGYA, KRJOGJA.com – Memeriahkan Jogja International Batik Biennale (JIBB) 2018, Dinas Pariwisata DIY menyuguhkan Lomba Carnival Road to Jogja Fashion Week JIBB, Sabtu (6/10/2018) pukul 14.30 WIB. 

Kepala Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata DIY Marlina mengatakan, Lomba Carnival Road to Jogja Fashion Week JIBB 2018 akan dimulai pukul 14.30 dari halaman Kantor Dinas Pariwisata DIY. Karnavaldiikuti 25 kelompok peserta lomba karnaval serta 25 peserta lomba busana dan riasan fantasi. 

Peserta lomba karnaval berasal dari kelompok mahasiswa, komunitas, sanggar dan umum. Sebanyak 18 peserta karnaval dari Yogya dan sisanya dari beberapa kota seperti Solo, Banyuwangi, Salatiga dan Magelang. “Jalan Malioboro mulai ditutup dan dialihkan arusnya pukul 14.45. Panggung kehormatan berada di depan pintu gerbang Kantor Gubernur DIY. Karnaval selanjutnya akan berjalan hingga Alun-alun Kidul dan dilakukan penyerahan hadiah di Pagelaran Kraton,” urai Marlina kepada KRJOGJA.com, Jumat (5/10/2018) malam.

Menurut Marlina, karnaval kali ini sekaligus bertujuan menguatkan Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia. Semua kostum yang digunakan peserta, 70 persen dari kain batik dan 30 persen kain Nusantara.

Untuk memeriahkan Carnival Road To Jogja Fashion Week JIBB 2018, akan ada pertunjukkan dari Cakil Squad dan Drum Band dari UGM. Bagi peserta karnaval, lanjut Marlina, berkesempatan meraih total hadiah sebesar Rp 65 juta.

“Hadiah dipersiapkan bagi juara 1,2,3 dan harapan 1,2 dan 3. Sedangkan untuk lomba busana dan riasan fantasi berkesempatan meraih total hadiah sebesar Rp 18 juta untuk juara 1,2,3 dan harapan 1,2 dan 3,” ujar Marlina.(R-2) 

BERITA REKOMENDASI