Nasionalis! Nakes dan Pasien Sardjito Upacara di Ruang Isolasi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – HUT 75 Indonesia diperingati di tengah masa pandemi di berbagai tempat. Para tenaga kesehatan (nakes) dan pasien yang tengah berada di ruang isolasi pun turut merayakan di tengah kondisi yang sebenarnya tidak ideal.

Seperti terjadi di Ruang Isolasi Gatotkaca RSUP Dr Sardjito saat beberapa nakes tampak menggelar upacara bendera dengan sederhana di selasar. Sang Merah Putih dipasangkan di tiang infus kemudian dibentangkan oleh salah satu nakes.

Nakes lainnya langsung hormat pada bendera, dengan posisi siap seperti sedang dalam upacara bendera. Total ada empat nakes yang kebetulan bertugas pagi tadi di ruang isolasi khusus Covid Sardjito tersebut, dan terekam CCTV yang kemudian beredar viral di lini masa sosial media.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan membenarkan video CCTV tersebut terekam di Ruang Gatotkaca, tempat perawatan khusus pasien Covid. Keempat orang dalam video dan kolase foto merupakan nakes yang tengah bertugas di momen HUT RI pagi tadi.

“Kejadiannya benar di Sardjito, tepatnya Ruang Isolasi Gatotkaca. Video dan foto diambil dari CCTV yang ada di ruangan karena tidak sembarang orang bisa masuk,” ungkap Banu pada wartawan.

BERITA REKOMENDASI