Nasyiatul Aisyiyah Inisiasi “RAMINA”, Rumah Aduan untuk Perempuan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Nasyiyatul Aisyiyah (NA) DIY yang merupakan organisasi perempuan muda Muhammadiyah memperkenalkan beberapa program terbaru, Jumat (5/2/2021) bertempat di Kantor DPD RI DIY. NA berkomitmen membantu menguatkan pilar-pilar bangsa Indonesia melalui sisi kaum perempuan.

Nunung Damayanti, Ketua Pengurus Wilayah NA DIY mengatakan ada beberapa program yang diperkenalkan kepada publik di awal tahun 2021 ini yakni Kajian Keluarga Muda Tangguh Nasyiatul Aisyiyah (KMTNA), Rumah Aduan Milik Nasyiatul Aisyiyah (RAMINA) dan Mini Series Pashmina. Kajian KMTNA menurut dia merupakan program unggulan dari Bidang Dakwah PWNA DIY yang memiliki tujuan membentuk keluarga tangguh dengan melaksanakan kajian rutin yang akan dilakukan berkala.

“Kami juga memperkenalkan Rumah Aduan Milik Nasyiatul Aisyiyah (RAMINA) merupakan program unggulan dari bidang sosial. Kami berusaha membantu kaum perempuan yang memiliki masalah misalnya saja kekerasan dalam rumah tangga, ataupun hal-hal lainnya yang menjadi masalah perempuan. Kami mendampingi dan melakukan advokasi,” ungkapnya usai peresmian yang juga bebarengan dengan Sosialisasi 4 Pilar oleh Afnan Hadikusumo ini.

NA menilai, perempuan memegang unsur penting dalam membangun ketahanan keluarga yang dampaknya bisa sangat luas. Apabila keluarga tangguh, NA percaya bangsa Indonesia akan mendapatkan dampak positif karena keluarga merupakan awal dari segala hal.

“Semuanya harus dimulai dari dalam rumah bukan diluar rumah. Ibu lah yang jadi ujung tombak ketahanan keluarga yang bermuara pada ketahanan nasional dan bangsa,
Perempuan sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga menjadi harapan dalam menciptakan generasi yang diharapkan bagi bangsa, negara dan agama. keyakinan beragama yang lebur dengan nilai budaya Indonesia adalah potensi kekuatan bangsa dalam mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Nunung.

BERITA REKOMENDASI