‘Ngabuburock’ di Halaman KR, Rocker Juga Rindu Surga

YOGYA, KRJOGJA.com – Suasana halaman kantor KR di Jalan Marga Utama, Jumat (16/6/2017) sore tampak berbeda dari biasanya. Panggung sederhana terpasang di salah satu sudut kantor dengan alat musik komplit dan sound sistem. 

Ternyata komunitas rock di Yogyakarta yang tergabung dalam Jogja Rock Community bersama KR dan Java Production sedang punya gawe bertajuk Ngabuburit Ala Rock  'Ngabuburock'. Dalam event yang ternyata baru kali pertama diadakan di luar ruangan ini, para pecinta musik rock dari berbagai daerah kumpul bersama menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. 

Tak hanya melulu bermusik dan melagukan musik-musik berirama cadas, rocker-rocker Jogja ini juga melengkapi suasana  ngabuburit dengan mendengarkan tauziah dari Ustad Sus Darisman. Ustad yang dikenal cukup menarik dalam memberikan ceramah inipun begitu mengapresiasi niatan baik rocker Jogja yang ternyata masih mengingat pintu menuju Surga. 

"Saya suka sekali, banyak rocker di tempat ini yang masih mengingat surga, banyak takjil yang dibagikan gratis untuk sesama. Ini sebuah rahmat yang luar biasa dan Subahanallah," ungkapnya. 

Sementara Jojo Rock, ketua panitia Ngabuburock mengungkap berbagai komunitas rock Yogyakarta turut hadir dalam gelaran yang baru kali pertama diselenggarakan di halaman kantor KR ini. Menurut dia, antusiasme pecinta musik rock sangat besar untuk hadir bersama menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. 

"Hari ini ada lima band yang tampil sebelum mendengar tauziah dari Ustad Sus Darisman, yakni Soundminor, KR Rock, Victory of Dead, Gundala dan band Cover Rock Area. Ternyata sangat ramai yang hadir dan tetap kami siapkan paling tidak 1000 takjil untuk semua," ungkapnya. 

Benar saja, rocker-rocker yang terlihat garang dengan pakaian serba hitam seketika berubah kalem saat mendengarkan tauziah hingga tiba waktu berbuka. Takjil yang disediakan tak kurang 1000 porsi pun seketika habis sesaat sebelum kumandang Adzan Maghrib terdengar di kawasan Jalan Marga Utama. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI