Ngopi Naik Bus Lewati Terowongan YIA, Pelipurlara Insan Pariwisata Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sisi pariwisata DIY benar-benar terdampak pandemi Covid, saat semua pintu ditutup mencegah meluasnya virus. Alhasil, pegiat pariwisata harus memutar otak mencari kreativitas agar dapur mereka tetap bisa mengebul.

Salah satunya dilakukan Wiwit Kurniawan, inisiator Coffee on the Bus, yang membuat paket menarik menikmati kopi sambil berkeliling Yogya. Gerakan ini sudah dimulai sejak 27 Juni lalu dan terus diminati penikmati kopi sampai hampir satu bulan berjalan.

Kali ini, ia menambah rute menarik yang mungkin menjadi jawaban keingintahuan masyarakat. Ia memilih rute Kota Yogyakarta dari Kotabaru sampai ke Yogyakarta International Airport (YIA) melewati terowongan yang terpanjang di Indonesia (1,4 kilometer).

“Kami tawarkan rute baru yang mungkin membuat penasaran wisatawan yakni ke bandara YIA. Kami lewati terowongan bandara yang panjangnya mencapai 1,4 kilometer dan terpanjang di Indonesia dan ternyata animonya luar biasa,” ungkapnya ketika berbincang Senin (13/07/2020).

Paket ngopi sambil ngebis ke YIA ini dibuka Wiwit setiap Senin hingga Kamis mulai pukul 10.00 WIB dengan titik start di kawasan Kotabaru. Tiap wisatawan dikenakan tarif Rp 75 ribu yang mana sudah termasuk kopi dan sajian di dalam bus yang nantinya mungkin bisa jadi salah satu opsi transportasi bandara untuk wisatawan.

“Syukurnya peminatnya luar biasa, seminggu kedepan sudah full. Selama masih ada yang mau, maka akan terus kami buka, meski nanti pandemi sudah berakhir karena awalnya kami berkreasi ini karena tak bisa jalan saat pariwisata Jogja dilanda pandemi,” lanjut dia.

Selain rute YIA, Coffee on the Bus juga melakukan perjalanan reguler berkeliling kota Yogyakarta Senin-Kamis setiap pukul 16.00 WIB. Wisatawan yang ikut dalam perjalanan akan diajak menikmati suasana matahari terbenam sembari menyeruput kopi di dalam bus. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI