Niagahoster Dukung Perkembangan UMKM di DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Niaga Hoster sebagai bagian dari Hostinger Group ikut mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di DIY melalui penyediaan 'hosting' dengan harga ekonomis. Hal ini sejalan dengan kebijakan layanan agar memudahkan masyarakat Yogyakarta memasarkan produknya melalui internet.

Hal tersebut diungkapkan Chief Executive Office (CEO) PT Web Media Technology Indonesia Ade Syah Lubis bersama Public Relation Officer W Winda Alfanisa saat bersilaturrahmi dengan Pemimpin Redaksi KRJOGJA.com, Kamis (06/09/2018). Ikut mendampingi Manager IT KRjogja.com Hari Nugroho Skom bersama staff redaksi dan marketing.

"Kami sudah beroperasi di Yogyakarta sejak tahun 2013 dan sampai saat ini sudah ada 9 juta pelanggan yang menjadi bagian Hostinger Group. Pangsa pasar hosting masih sangat luas karena saat ini pasar internet di Indonesia jauh tertinggal 10 tahun dibandingkan Amerika Serikat dan negara eropa lainnya," kata Ade.

Ade Syah Lubis menjelaskan produk andalan Niagahoster adalah share hosting, domain cloud VPS dan email hosting. Sedangkan sasaran pasar yang dibidik adalah desainer website, pengusaha UMKM hingga pemasar internet. Hingga saat ini di seluruh Indoneia sudah ada 150 ribu UMKM yang sudah bergabung.

"Dimana ada 500 ribu pengunjung setiap bulannya dan 80 ribu domain aktif. Tingginya pertumbuhan web hosting terjadi di tahun 2015 saat ditetapkannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Para pengusaha memanfaatkan optimal penggunaan internet guna memasarkan produknya dan saat ini marketing digital terus berkembang," papar Ade Syah Lubis.

Ade Syah Lubis menambahkan 'meledaknya' pasar hosting memberi dampak positif kepada perusahaan karena pada tahun 2017 Niagahoster menempati peringkat pertama di Indonesia. Bahkan, untuk data center saat ini berada di tier keempat. Manajemen juga memberi nilai tambah kepada pelanggan, terutama pengusaha UMKM dengan memberikan edukasi sampai tutorial kepada komonitas UMKM.

"Nilai tambah lainnya adalah menyiapkan channel marketing secarana online dan offline melalui penyebaran brosur atau kartu-kartu. Kami berharap masyarakat bisa merasan kehadiran Niagahoster dengan menjadi technopreneur sukses," tandasnya. (Tom)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI