Niatkan Sedekah, Tiap Hari Jum’at Bengkel Ini Free Ganti Oli Mesin Vespa

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Bagi kendaraan bermesin, ganti oli mesin adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan, terlebih bagi motor yang sudah tergolong berumur tua seperti Vespa Klasik. 

Di sebuah bengkel Vespa di Yogya menawarkan ganti oli gratis bagi Vespa Klasik tiap Jum’at siang.
Bengkel ini bernama Tawon Lanang ScooterRace terletak di Jalan Sukun Raya, Karang Bendo Kulon, Yogyakarta ini milik Andinnahar Zain Basroni. Pria yang akrab disapa Bento ini mengatakan ganti oli gratis dibengkelnya ini sudah berjalan dari 4 bulan yang lalu dan mendapatkan ide seperti ini melihat banyaknya usaha yang menawarkan promo gratis di media sosial.

“awalnya sering lihat di instagram banyak usaha yang menawarkan promo, seperti makan sepuluh ribu gratis minum misal," ujarnya.

Para pemilik motor Vespa Klasik dapat mengganti oli mesin secara gratis secara cuma-cuma dan tanpa ada syarat apapun. Bento menambahkan selain berbisnis dia juga ingin berbagi kepada para pemilik motor Vespa Klasik terutama bagi mahasiswa yang memiliki Vespa Klasik.

Bengkel Tawon Lanang ScooterRace Tiap Jum’at siang memberikan ganti oli gratis bagi Vespa Klasik (Foto: Rizki Oktavian)

“iyakan saya juga dulu ngalamin kuliah, mau ganti oli aja harus nyisihin uang jajan atau nabung dulu buat belinya. Karena sebetulnya sasaran utama saya adalah anak kuliah. Jadi biar mereka engga perlu buat nyisihin uang buat ganti oli Vespanya apalagi sekarang harga buat ganti oli mahal engga seperti dulu, hitung-hitung berbagi ke mereka," terangnya. 

Bento mengaku tidak takut rugi walaupun menawarkan ganti oli secara cuma-cuma, dengan niat ingin shodaqoh dan menambah banyak saudara. “mungkin ada yang ngomong ganti olinya gratis tapi harga servicenya dinaikin, padahal saya engga gitu. Harga buat service iya tetep segitu engga dinaikin. Intinya saya pengen shodaqoh dan nambah banyak temen aja, tutur pria yang juga merupakan ketua Vespa Balap Indonesia regional Daerah Istemewa Yogyakarta ini.

Meski sasaran utamanya Mahasiswa tetapi jika ada masyarakat umum yang ingin ganti oli gratis akan tetap diterima. Tawaran ganti oli gratis ini dimulai jam 13.00 atau setelah Shalat Jum’at sampai jam 16.00 sore. (Rizki Oktavian)

 

BERITA REKOMENDASI