NKRI Harga Mati, Wariskan JSN ’45 ke Generasi Muda

YOGYA, KRJOGJA.com – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) supaya mewariskan jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Kejuangan 1945 (JSN' 45) kepada generasi muda. Mengingat generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa di masa mendatang.  

Ketua DPD LVRI DIY Mayjen TNI (Purn) Bahrul Ulum menjelaskan, sesuai dengan tugas dari DPP, LVRI telah melaksanakan program pewarisan JSN '45 mulai dari tingkat pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi. Hal itu untuk memupuk nilai patriotisme kepada generasi muda. 

"Nilai-nilai Kejuangan perlu ditanamkan sejak dini. Untuk itu kami akan mewariskan JSN' 45 ke anak-anak muda karena mereka akan menjadi penerus pemimpin bangsa ini," kata Bahrul Ulum dalam acara peringatan dan tasyakuran HUT ke-63 LVRI, Kamis (2/1) di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama. 

Lebih lanjut dikatakan, program sosialisasi JSN '45 ini, kedepan akan dikembangkan lebih luas dengan metode dan materi lebih menarik serta mudah dipahami. Dengan tujuan dapat mencetak generasi muda yang unggul, cinta tanah air, cinta negeri, pantang menyerah dan percaya diri. 

"Jangan pernah lelah mengabdi untuk negeri ini karena pengabdian veteran adalah pengabdian tanpa batas. Selain itu pelihara eksistensi LVRI sebagai organisasi yang selama ini dikenal bersih di mata masyarakat dan menjadi panutan," terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI