Nonton Angklung Carehal di Malioboro Bonus ‘Njoget’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Ketika berkunjung ke Malioboro pernahkah memperhatikan berbagai macam sajian seni yang ada? Orang-orang yang melukis dipinggir jalan atau bahkan sajian-sajian musik daerah hingga musik pop. 

Seperti Salah satu seni jalanan yang ditampilkan adalah kesenian Angklung Carehal. grup seni angklung yang memiliki kepanjangan nama “Cari Rezeki Halal” ini terbentuk sejak tahun 2001. Angklung Carehal memadukan suara angklung, perkusi, tari dan nyanyian dalam setiap perfomancenya.

Tidak sekadar menyuguhkan penampilan bermusiknya, Penonton juga boleh ikut berjoget bersama para penari. Tentu dengan cara berinteraksi dengan penonton, pertunjukan Angklung Carehal selalu manarik perhatian para wisatawan untuk menyaksikan.

Salah satu personil Grup Angklung Carehal, Adi menyampaikan Kesenian angklung turut menghidupkan suasana Malioboro saat ini. Tidak hanya dimaksudkan untuk menghibur, musik akustik ini juga sebagai upaya dalam melestarikan kesenian daerah yang ada. “Selain untuk menghibur wisatawan dari dalam ataupun luar negeri. Kita juga melestarikan seni budaya daerah supaya tidak punah. Dan dengan adanya musik angklung ini juga membuat Malioboro jadi tidak sepi lagi.” ucapnya.

Jika tertarik untuk menyaksikan penampilan dari Angkung Carehal, maka datang saja ke Malioboro antara pukul 16.00-21.00. tidak perlu khawatir soal biaya, penonton hanya perlu memberikan uang sukarela saja sebagai bentuk apresiasi. Tertarik untuk menyaksikan? (Riana Romadhon/UNY)

BERITA REKOMENDASI