NU DIY Gelar Lomba Cover Sholawat, Ini Syaratnya

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.com – Menyambut peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul ‘Ulama serta Konferensi Wilayah ke-15 Nahdlatul ‘Ulama (Konferwil ke-15 NU) DIY, digelar Lomba Cover Sholawat. Lomba terbuka untuk umum. Juara 1 disediakan hadiah uang Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1 juta serta juara favorit Rp 750.000.

Dr H Muhajir, Ketua Panitia Konferwil ke-15 NU DIY ,menjelaskan, peserta bisa perorangan maupun kelompok dan bebas menggunakan instrumen musik apapun asalkan tidak melanggar hak cipta. Lagu yang dicover adalah Sholawat, bukan lagu pop Islami atau gambus. Video merupakan hasil original dari peserta, tidak ada rekayasa, dan belum pernah dipublikasikan atau belum pernah diupload di media sosial apapun dan tidak sedang diikutsertakan dalam kompetisi atau lomba lain.

Durasi video maksimal 6 menit, format MP4, minimal 720p. Video dalam bentuk posisi lanscape. Pendaftaran lomba bertema “Memperteguh Sinergi dan Kemandirian Jam’iyah Menuju An-Nahdloh An-Tsaniyah” dibuka mulai 1 Desember hingga 25 Desember mendatang. Sedang penjurian-pengumuman 25-31 Desember. Juri terdiri Wafiq Azizah (Pesholawat), Iqbal Nusvantara (Komposter) dan Vira Choliq. Peserta wajib menyertaskan BOMBER Video yang telah disediakan panitia. (Fie)

BERITA REKOMENDASI