Obama Kangen Gudeg, Korem 072 Pamungkas Siapkan Pengamanan

YOGYA, KRJOGJA.com – Rencana kedatangan mantan presiden AS yang juga masih memiliki 'bau' Indonesia, Barrack Obama ke Yogyakarta dan Jawa Tengah disambut dengan kesiapan oleh otoritas keamanan baik TNI maupun Polri. Pihak keamanan pun siap memastikan kenyamanan mantan orang nomor satu di AS tersebut selama dua hari di Yogyakara.

Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 072 Pamungkas kepada wartawan Selasa (27/6/2017) mengatakan pihaknya siap memberikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan wisata Obama ke Yogyakarta dan Jawa Tengah. Namun demikian, pihak Korem enggan membeberkan ke mana tujuan Obama saat mengunjungi Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Tugas kita menyambut dengan baik dan memastikan dua hal yakni aman dan nyaman untuk beliau. Sampai saat ini kita belum tahu pasti lokasi yang akan dikunjungi mana saja, tapi mau ke manapun dia ingin pergi misalnya makan gudeg atau lava tour kita akan amankan," ungkap Danrem.

Korem 072 Pamungkas sendiri siap menurunkan pasukan terbaiknya untuk mengawal keamanan Barrack Obama saat berada di Yogyakarta 28-30 Juni 2017 ini. "Kita all out, tentu agar tetap memberi kepercayaan bahwa Yogyakarta aman untuk wisatawan termasuk tamu VVIP juga, kita menyesuaikan ke mana maunya beliau pergi," imbuhnya.

Meski belum ada sumber resmi yang menyebutkan ke mana saja Obama akan berlibur selama di DIY Jateng, namun beberapa lokasi sempat disebutkan menarik hati suami Michelle Obama tersebut. Candi Prambanan dan Borobudur menjadi lokasi yang paling berpeluang dikunjungi setelah kepastian batalnya Obama mengunjungi Kraton Yogyakarta.

Rombongan Obama sendiri dijadwalkan mendarat di Adisutjipto Rabu (28/6/2017) besok di mana pihak otoritas bandara telah mempersiapkan pengamanan VVIP. Satu SSK disiapkan untuk mengamankan rombongan Obama di pintu masuk Yogyakarta tersebut esok hari. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI