Obama Piknik ke Prambanan Besok

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pihak pengelola Prambanan dari PT Taman Wisata Candi memastikan tak ada sambutan spesial saat Barrack Obama berkunjung Kamis (29/6/2017) besok. Bahkan, pengelola bakal memperlakukan Obama seperti wisatawan pada umumnya.

GM Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno kepada wartawan Rabu (28/6/2017) mengungkap pihaknya tak mendapatkan arahan khusus untuk memberikan pelayanan pada rombongan Obama esok. Menurut dia, Obama dipastikan bakal melebur bersama wisatawan lain yang berada di Prambanan.

"Kami memang belum tahu kapan jam pastinya tapi tidak ada penutupan atau perlakuan khusus, jadi beliau melebur bersama wisatawam lain karena memang tujuannya untuk berlibur. Untuk mobil memang kita siapkan rute sebelah timur atau selatan tapi tetap rombongan masuk melalui pintu pengunjung," ungkapnya.

Hal tersebut tentu saja bakal membuka peluang wisatawan yang sedang berada di Prambanan untuk berinteraksi langsung dengan pria yang pernah menghabiskan masa kecil di Yogyakarta dan Jakarta ini. "Sangat mungkin nanti berinteraksi dengan wisatawan yang pas berada di lokasi, tapi memang sampai saat ini kami belum tahu jam pasti kunjungan Obama," imbuhnya.

Sementara terkait pengamanan, pengelola Prambanan telah memiliki standar termasuk adanya metal detector di pintu masuk pengunjung. Terlebih, beberapa waktu lalu tim keamanan internal Obama telah melakukan survei lokasi dan memetakan kondisi kompleks Candi Prambanan. "Kita adalah lokasi wisata yang masuk bangunan world heritage jadi sudah standarisasi ada metal detector, tetap kita pasang besok. Tetapi pengunjung seperti biasa tak ada hal yang lain atau spesial," tandas Pujo.

Prambanan sendiri jadi salah satu lokasi wisata yang menarik perhatian Obama saat bertandang ke Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hari ini kemungkinan besar Obama bakal mengunjungi Borobudur setelah beristiahat di Hotel Tentrem. (Fxh) 

 

BERITA REKOMENDASI