Obati Kangen Fans, Eks Captain Jack Manggung Reunian di Jogja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Momo-Andi-Ismeth-Zuhdil yang merupakan eks personil Captain Jack bersiap menyapa kembali penggemarnya di Yogyakarta 22 Desember 2019. Konser bertajuk Titik Balik akan diselenggarakan di Stadion Pancasila UGM untuk memuaskan rasa kangen pada band yang begitu tenar di era 2000-an awal. 

Captain Jack salah satu band rock yang cukup dikenal di arus bawah Indonesia era 2000-an. Band tersebut terbentuk di Yogyakarta pada 4 Desember 1999, dengan member Momo (vokal-gitar), Novan (bass-vokal), Andi (drum), Ismeth (kibor), dan Zuhdil (gitar). 

Keempat karya album itu berhasil dikreasi sepanjang kiprah mereka yakni Unmindless (EP) (2004), Somethink About (2005), The Fall of Concept (EP) (2008), dan Self Titled (2012). Sayang, band tersebut bercerai pada 2016 saat  Momo, Ismeth, & Zuhdil menyatakan diri keluar dengan alasan penyimpangan genre musik dan perbedaan visi-misi antar personel. 

Sontak saja keberhasilan mereka berkumpul dalam konser Titik Balik begitu dinantikan penggemarnya. Ismeth yang kemudian berperan menyatukan keempat kepala berkumpul kembali dalam satu panggung. 

"Kami sepakat akan bikin konser di Jogja karena ternyata yang bersilaturahmi bukan hanya kami berempat saja, tapi teman-teman yang dulunya biasa datang ke pertunjukan kami. Istilahnya kami pulang, kami ingin berbagi rindu dengan saudara-saudara kami di Jogja,” ungkap Ismeth Kamis (5/12/2019).

Momo dan Andi pun mengamini pernyataan Ismeth di mana mereka satu suara menilai teman-teman penikmat Captain Jack berhak untuk merayakan konser 'reuni' tersebut. “Yang pasti kami sekarang ingin mencari apa yang dulu sempat hilang, yaitu 'fun'. Untuk sekarang, yang penting kami ingin bersenang-senang dengan musik dan teman-teman lama kami,” imbuh Momo.

Setelah sempat satu panggung di Pontianak beberapa waktu lalu, keempatnya berkomitmen akan semakin menyatu dalam karya 22 Desember nanti. Andi yang kemudian menegaskan bahwa Yogyakarta tetap akan jadi tempat istimewa sebagai rumah lahir dan tumbuh.

“Yang jelas besok di Jogja udah lebih 'los' dan bisa lebih oke lagi karena yang konser pertama di Pontianak kemarin, jadwal latihan mepet dan masih harus mengingat-ingat lagu yang sudah beberapa tahun nggak kami bawakan bareng. Sekarang chemistrynya sudah lebih dapet lah,” ungkapnya.

Di Konser Titik Balik nantinya Momo, Ismeth, Andi & Zuhdil turut mengajak 2 band Jogja yaitu “Alectrona” dan “Saint Jimmy” untuk bersenang-senang bersama. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI