Obsesi Menang di 3 Pilkada, Golkar DIY Konsolidasi Total

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mencanangkan 10 program prioritas Partai Golkar yang akan dijalankan selama 5 tahun ke depan (2019-2024). Salah satu program prioritas dan utama adalah konsolidasi total dan revitalisasi organisasi, sehingga Partai Golkar tidak hanya hadir tapi lebih daripada itu, kemanfaatannya semakin dirasakan oleh masyarakat baik di perkotaan maupun perdesaan.

Menurut Airlangga, konsolidasi total dan revitalisasi organisasi Partai Golkar akan terwujud melalui Musyawarah Daerah (Musda) partai yang telah diselesaikan untuk tingkat provinsi (DPD I) di seluruh Indonesia dan sedang berlangsung untuk tingkat kabupaten/kota (DPD II) hingga akhir tahun ini.

“Tahun ini Partai Golkar akan mengikuti 270 Pilkada serentak di berbagai daerah seluruh Indonesia. Konsolidasi total dan revitaslisasi organisasi melalui Musda akan menggerakkan mesin-mesin partai yang selanjutkan akan mendorong perluasan akses Partai Golkar sampai masyarakat tingkat bawah,” terang Airlangga kepada KR disela lawatannya di Yogyakarta sebagai Menteri Koodinator Bidang Perekonomian, Sabtu (8/8).

Program prioritas utama Partai Golkar lainnya yakni Golkar Institute, sebuah sekolah publik yang program pembelajarannya mengenai ilmu pemerintahan. Menurut Airlangga, pembangunan fisik gedung Golkar Institute berlokasi di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta ditargetkan rampung Desember tahun ini, dan rencananya akan diluncurkan Januari tahun depan. Airlangga menjelaskan, dalam Golkar Institute nantinya akan ada program S2 yang akan dikerjasamakan dengan sekolah publik yang ada di luar Golkar. Diharapkan Golkar Institute menjadi sumber pengembangan SDM Partai Golkar dan lembaga/partai lain. “Dengan adanya Golkar Institute ini, kader-kader Golkar yang ada di pemerintah pusat dan daerah akan mendapatkan refresing dari segi ilmu pemerintahan,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM merespons positif arahan dari Ketua Umum DPP Golkar dengan segera melakukan konsolidasi total dan revitaliasi organisasi Partai Golkar DIY. Dengan adanya konsolidasi total ini, Gandung semakin optimis dan yakni mesin-mesin partai dan seluruh elemen partai bisa berjalan kompak 100%, satu komando memenangkan pasangan calon yang diusung dalam kontestasi Pilkada 2020 di Kabupaten Bantul, Sleman dan Gunungkidul. “Kita juga akan penuhi instruksi dari Ketum, agar agenda utama Musda Golkar tingkat kabupaten/kota yaitu pemilihan ketua, semua bisa ditempuh lewat mekanisme musyawarah mufakat atau aklamasi,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI