Oditurat Militer II-10 Yogya Bagikan Masker

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Oditurat Militer (Otmil) II-10 Yogyakarta mengadakan aksi pembagian masker dan nasi kotak di Pasar Sentul Yogyakarta, Kamis (23/04/2020). Sasarannya adalah warga yang beraktivitas di pasar seperti pedagang dan pembeli, tukang becak dan tukang parkir.

Kepala Otmil II-10 Yogya, Kolonel Agung Priyono mengatakan dalam aksi kali ini pihaknya membagikan 100 masker dan 60 nasi kotak. Setelah diberi masker, diharapkan masyarakat langsung memakainya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Masih banyak kita jumpai warga yang dengan begitu santainya tidak memakai masker. Padahal itu tidak boleh. Oleh karena itu kita bagikan masker, kita beri pengertian sehingga mereka sadar dan langsung memakai masker. Adapun nasi kotak sekadar untuk sarapan pagi masyarakat,” terang Agung.

Menurut Agung, selain mengajak masyarakat memakai masker, pihaknya juga terus mengimbau warga untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun, selalu menjaga jarak minimal 2 meter dan menghindari kerumunan. Turut serta dalam aksi tersebut Forkopimka Kecamatan Pakualaman, yakni Camat Pakualaman Cahyo Wijayanto SSos, Danramil Pakualaman Kapten Inf Surono dan Kapolsek Pakualaman Kompol Aslori.

Cahyo Wijayanto menyambut baik aksi pembagian masker dan nasi kotak oleh Otmil II-10 Yogyakarta. Menurutnya, aksi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mencegah terinfeksi Covid-19 dan memutus rantai penyebaran virus. “Semua elemen masyarakat perlu bersama-sama melawan Covid-19,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI