OJK DAN BI Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) serta pihak terkait lainnya mendukung upaya percepatan vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran Covid-19 di DIY. Akselerasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

“OJK memang komit membantu pembantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 dari awal pandemi. Komitmen ini, kami wujudkan melalui penyaluran bantuan melalui OJK Peduli dan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) seiring melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY,” ujar Kepala OJK DIY Parjiman kepada KR di Yogyakarta, Kamis (22/7).

Parjiman mengatakan pihaknya sudah beberapa kali melaksanakan percepatan vaksinasi di DIY bekerjasama dengan IJK seperti Bank BPD DIY, Perbarindo DIY, perbankan nasional dan sebagainya. Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini agar tercipta kekebalan komunal atau herd immunity sehingga penularan virus Korona yang kini sudah masuk varian Delta bisa segera dihentikan.

“Kami sebagai regulator sekaligus pengawas IJK tetap concern pemulihan ekonomi. Namun karena kondisi kesehatan yang tidak baik-baik saja jadi kami fokus dulu ke pemulihan kesehatan membantu pemerintah terutama percepatan program vaksinasi dan bantuan kepada satgas Covid-19 setempat,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI