OJK Dorong Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan di DIY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY bersama Bank Indonesia (BI), PT BPD DIY dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) DIY serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 bagi 600 orang di Parkir Indoor Kantor Pusat PT BPD DIY pada Sabtu (10/7). Vaksinasi massal ini guna mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 terutama bagi sektor jasa keuangan guna akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional maupun regional.

Kepala OJK DIY Parjiman bersama Kepala Dinkes Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani, Direktur Utama PT BPD DIY Santoso Rochmad, Direktur Umum PT BPD DIY Cahya Widi, pengurus FKIJK DIY Sri Wulandari dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Purwadi menyaksikan pemberian vaksinasi Covid 19 bagi 600 penerima. Vaksinasi massa bagi sektor jasa keuangan menargetkan 600 orang yang terdiri dari 450 pegawai dan keluarga pegawai Lembaga Jasa Keuangan di DIY serta 150 UMKM binaan PT BPD DIY.

“Vaksinasi massal Covid-19 bagi untuk sektor jasa keuangan dilakukan untuk menciptakan herd immunity yang pada akhirnya akan menggerakkan kegiatan ekonomi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujar Kepala OJK DIY Parjiman.

Parjiman menyatakan OJK telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait vaksinasi untuk sektor jasa keuangan dan DIY mendapatkan kuota vaksin sebanyak 21.146, sehingga dari jumlah tersebut akan dibagi menjadi beberapa tahap kegiatan vaksinasi. Vaksinasi ini merupakan tahap lanjutan dari vaksinasi massal bagi sektor jasa keuangan yang diselenggarakan OJK pada 10 Juni 2021 lalu.

“Kami akan terus mendorong percepatan vaksinasi Covid 19 dengan melibatkan sektor jasa keuangan khususnya di wilayah DIY. Untuk pelaksanaan vaksinasi massal tahap berikutnya kami pun dengan melibatkan industri perbankan diantaranya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia, PT Bank CIMB Niaga dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan sasaran vaksinasi kepada pegawai dan keluarga pegawai serta nasabah lembaga jasa keuangan dengan jumlah keseluruhan mencapai 20.546 dosis vaksin,” ungkapnya.

OJK

BERITA REKOMENDASI