Oknum Jaksa Kejari Yogya Terjaring OTT KPK

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Oknum jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogya bersama tiga orang lainnya terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK, Senin (19/08/2019) malam. Diduga oknum jaksa menerima uang ratusan juta terkait proyek Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Yogya.

Juru bicara KPK Febri Diansyah tak menyangkal ada kegiatan OTT. Ada 4 orang yang diamankan tim KPK dalam OTT tersebut, yaitu satu orang jaksa, serta tiga orang yang berasal dari kalangan PNS dan swasta. ”Ya ada 4 orang yang diamankan. Salah satunya merupakan jaksa,” kata Febri.

Dalam OTT itu, KPK juga menyita uang sekitar Rp 100 juta. Diduga uang tersebut terkait proyek pemerintah yang didampingi oleh TP4D Kejari Yogya. ”Diduga terkait TP4D di Yogyakarta,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan itu dilakukan KPK di wilayah Solo. Hingga tadi malam, KPK secara intensif masih melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang yang ditangkap.

Terpisah Aspidsus Kejati DIY Jefferdian SH MH saat dikonfirmasi semalam mengaku, secara resmi Kejati DIY belum menerima laporan adanya penangkapan itu. Pihaknya sekarang ini sedang melakukan pendalaman dan cek personel.

“Kami belum terima laporan secara resmi. Bahkan teman-teman di lapangan juga belum ada laporan. Sekarang ini kami sedang dalami informasi itu, termasuk siapa yang tertangkap,” kata Jefferdian.

Hari ini, Selasa (20/08/2019) Kejati Yogya rencananya akan menggelar jumpa pers perihal adanya salah seorang jaksa yang terjaring OTT KPK. (Sni/Yud)

BERITA REKOMENDASI