Olah Raga Pagi Awali Aktivitas Prajurit

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Olah raga pagi menjadi rutinitas para prajurit sebelum memulai aktivitas pembangunan dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk menjaga stamina para prajurit agar tetap prima dalam melakukan pembangunan.

“Tidak ada kewajiban untuk berolah raga pagi, namun hal itu sudah menjadi kebiasaan para prajurit untuk menjaga kebugaran fisik masing-masing individu. Apalagi saat ini dalam musim pancaroba, kesehatan harus tetap dijaga,” ungkap Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo, Rabu (28/03/2018).

Menurut Rino Tri Widodo para prajurit harus selalu menjaga kebugaran, karena pengerjaan dalam TMMD ini akan berlangsung cukup lama yakni selama kurang lebih 40 hari. Bahkan terkadang kegiatan olah raga tersebut juga diikti warga yang ingin merasakan senam ala tentara.

Rino Tri Widodo menegaskan, kegiatan itu harus dimanfaatkan prajurit dengan baik untuk menjalin komunikasi sosial kepada masyarakat. Kedekatan ini yang harus terus dibangun dalam rangka membentuk sistem pertahanan semesta (sishanta) seperti yang telah diamanatkan oleh undang-undang. (Van)

BERITA REKOMENDASI