Oleg Yohan Beri Bantuan Relawan Covid-19

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Untuk mendukung tugas para relawan dalam upaya memberantas virus Covid-19 di tengah masyarakat, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Oleg Yohan menyerahkan bantuan perlengkapan alat penyemprot disinfektan. Bantuan yang diberikan berupa 6 unit alat semprot, 14 sepatu boot dan 10 lampu led. Penyerahan bantuan ini dipusatkan di lokasi relawan Kampung Tanggap Bencana (KTB) Kemantren Tegalrejo.

“Ini bentuk keberpihakan kepada relewan. Kita tahu semua, mereka setiap hari bekerja menekan sebaran Covid-19 di lapangan,” kata Oleg Yohan kepaeda KRJOGJA.com, Minggu (21/07/2021).

Di hadapan para relawan, Oleg Yohan mengaku keberadaan para relawan efektif menekan tingginya lonjakan kasus positif selama PPKM Darurat. Cara kerja relawan yang persuasif dan humanis dinilai efektif menyadarkan masyarakat untuk lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

“Mereka menjadi bagian penting bersama tim Satgas, TNI Polri dan Satpol PP. Saya ucapkan terima kasih untuk dedikasi para relawan. Luar biasa, tak kenal waktu, tak kenal lelah. Mereka meninggalkan keluarga di rumah untuk membantu pandemi covid 19,” tambahnya.

Oleg Yohan menuturkan setiap hari para relawan terjun di lapangan untuk menyemprot disinfektan di beberapa lokasi yang warganya positif Covid. Mereka juga bersiaga 24 jam untuk mengoordinasikan bantuan ambulan untuk warga yang terpapar. Bahkan, untuk pemakaman pun pernah diurus oleh para relawan dari berbagai kelompok usia ini.

“Kita semua bangga berada di tengah para relawan. Sebelumnya, para relawan pernah mengatakan kepada saya kalau butuh alat-alat dalam penanganan pandemi ini. Sekarang bantuan ini bentuk konsistensi saya. Saya sediakan ini secepatnnya,” kata Sekretaris DPD NasDem Kota Yogyakarta itu.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah. Menurutnya itulah cara tepat dapat dilakukan masyarakat untuk turut memutus rantai menyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum terhenti. (Van)

BERITA REKOMENDASI