Omah Kreasi Center, Ingin Bantu Insan Wisata dan Kreatif DIY Bangkit di Masa Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 memukul berbagai lini kehidupan termasuk masyarakat yang bergerak di dunia pariwisata dan ekonomi kreatif. Adaptasi, penyesuaian dan perubahan harus dilakukan meski ada beberapa sub sektor yang hingga kini belum bisa bergerak.

Farid Stevy Asta, seniman yang juga pelaku ekonomi kreatif mengungkap saat ini seluruh lini di industri kreatif harus berubah menyesuaikan diri dengan adanya pandemi. Namun, pria yang juga dikenal sebagai vokalis band FSTVLST ini tak menampik masih ada subsektor yang belum bisa bergerak terutama terkait showbiz.

“Sekarang memang sudah banyak teman-teman di dunia kreatif bergerak, berubah untuk bertahan di masa pandemi. Ya harus dilakukan meski ada yang belum bisa bergerak terutama di bidang showbiz,” ungkap Farid di sela peresmian Omah Kreasi Centre Yogyakarta dan diskusi terbatas Membangun Optimisme Pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat (23/10/2020) siang.

Khoirun Nisa, Pendiri Omah Kreasi Centre Yogyakarta memilih memulai yayasan dari Yogyakarta karena melihat ekosistem pariwisata dan industri kreatif sangat baik. Namun, masih ada banyak yang belum terwadahi sehingga kreativitas mereka belum maksimal.

“Yayasan ini ingin membangkitkan sektor pariwisata dan kreatif di dalamnya ada perfilman, desain grafis, kerajinan, budaya hingga kuliner dan banyak hal lain di Yogyakarta. Kami ingin bangun jejaring komunitas pariwisata dan ekraf di sini,” terang Nisa.

BERITA REKOMENDASI