Optimalkan Penerbangan di BIY, Garuda Indonesia Buka Rute Baru

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Garuda Indonesia membuka rute baru penerbangan yaitu Yogyakarta – Banjarmasin Pulang Pergi (PP), Yogyakarta – Balikpapan via Banjarmasin (PP) , Yogyakarta – Palembang (PP) dan Yogyakarta-Kualanamu via Palembang (PP) di Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) atau Yogyakarta International Airport (YIA) yang beroperasi 4x / minggu (Senin, Rabu, Jumat, Minggu) mulai Jumat (21/8).

Hal ini sebagai upaya memperkuat aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Yogyakarta serta mendukung pergerakan ekonomi maupun geliat pariwisata DIY di masa adaptasi kenormalan baru ini.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Yogyakarta Ida Ayu Wayan Sri Gotami menuturkan Garuda Indonesia terus memaksimalkan potensi jaringan penerbangan di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini. Upaya tersebut seiring dengan tren peningkatan demand layanan penerbangan dengan rata-rata penerbangan harian yang mencapai lebih dari 8 penerbangan per harinya dari sebelumnya dimasa awal pandemi yang hanya melayani 2 penerbangan di DIY.

“Kami berharap di masa adaptasi kebiasaan baru ini demand masyarakat atas layanan penerbangan akan terus meningkat dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan. Guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa,” ujar Sri Gotami.

BERITA REKOMENDASI