Orkestra 71 Anak di Titik 0

YOGYA (KRjogja.com) – Sebanyak 71 anak dari berbagai sekolah di DIY berkumpul di titik 0 kilometer tepatnya di depan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Selasa (16/08/2016). Mereka melantunkan orkestra lagu-lagu perjuangan dengan mengenakan pakaian layaknya petugas pengibar bendera. 

Lagu-lagu perjuangan seperti Indonesia Pusaka, Maju Tak Gentar, Merah Putih hingga Hari Merdeka dilantunkan dengan alat musik biola dan beberapa alat lainnya. Alunan merdu pun seketika muncul dari sekumpulan anak usia 3 hingga 13 tahun tersebut. 

Edi Bangun, penyelenggara konser jalanan bertajuk Kita Bisa Karena Merdeka kepada KRjogja.com mengatakan sengaja mengajak anak asuhnya untuk melaksanakan konser di kawasan pusat kota. Menurut dia, semangat kemerdekaan dengan berkarya seturut kemampuan harus ditanamkan pada anak-anak sedini mungkin. 

"Total ada 71 anak yang ikut dalam konser ini, sesuai dengan HUT RI ke-71. Kami ingin menanamkan rasa cinta tanah air sedini mungkin dan menuangkannya lewat karya," ungkapnya. 

Aksi anak-anak yang cukup menggemaskan sekaligus memukau ini menggoda para pengunjung 0 kilometer untuk berhenti dan mengapresiasi. Tepukan meriah dan jepretan kamera pun menemani anak-anak tersebut sepanjang hampir dua jam. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI