OVO – Prudential Kolaborasi Buat Asuransi Syariah Digital dengan Iuran Rp 5 Ribu Perbulan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Platform pembayaran digital OVO dan Prudential berkolaborasi meluncurkan asuransi jiwa kumpulan syariah berbasis digital, Rabu (28/04/2021). Asuransi tersebut menarik karena menawarkan iuran yang terbilang murah yakni Rp 5 ribu perbulan.

Program bernama PRUTect Care – Hospital Cash ini diluncurkan secara daring di hadapan media, Rabu (28/4/2021) siang. Produk tersebut diklaim bisa memberikan berbagai manfaat yang lengkap bagi para nasabah, antara lain perlindungan Manfaat Dasar Meninggal Dunia dan Manfaat Pilihan lain, seperti santunan harian rawat inap (non ICU-Intensive Care Unit), santunan harian rawat inap (ICU), santunan cacat total tetap akibat kecelakaan, santunan meninggal dunia akibat penyakit menular.

“Untuk total santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp 63 juta untuk paket Platinum. PRUTect Care – Hospital Cash juga menawarkan 2 pilihan masa kepesertaan, yaitu per bulan dan per tahun dengan kontribusi yang sangat terjangkau mulai dari Rp5.000-an per bulan,” ungkap Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, PRUTect Care – Hospital Cash dapat diakses dan diperoleh melalui aplikasi OVO dengan menggunakan OVO Cash dan proses klaim dapat dilakukan secara daring dengan mudah melalui Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan dan kebugaran dari Prudential Indonesia yang didukung Kecerdasan Buatan.

Peluncuran produk oleh OVO dan Prudential Indonesia dilakukan tepat saat pandemi di mana masyarakat lebih peduli memberikan perlindungan kepada diri sendiri dan keluarga terhadap virus dan faktor-faktor tidak terduga yang dapat menyebabkan rawat inap, cacat tetap atau kematian.

“OVO senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan penetrasi keuangan digital di Indonesia, salah satunya dalam bidang asuransi. Untuk itu, inovasi ini tentunya diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan, sekaligus menggarisbawahi komitmen OVO, yang sejak awal mendukung pemerintah dalam mempercepat terciptanya masyarakat non-tunai di Indonesia,” sambung Jason Thompson, CEO OVO.

Annisa Steviani, seorang Financial Planner yang juga ikut dalam peluncuran menekankan pentingnya memiliki perlindungan asuransi sebagai salah satu pondasi dasar dari perencanaan keuangan menyeluruh. Pandemi menurut dia mengajarkan masyarakat untuk siap sedia mengantisipasi tantangan dan resiko yang bisa terjadi kapan saja.

“Contohnya, ketika seseorang harus dirawat di rumah sakit, kebutuhan finansial untuk menutupi biaya hidup sehari-hari tentunya akan terus berjalan. Solusi asuransi seperti PRUTect Care – Hospital Cash dapat membantu memberikan ketenangan pikiran karena manfaatnya dapat digunakan sebagai pengganti pendapatan (income protection) sementara agar perencanaan keuangan yang telah disusun dengan baik tidak terganggu secara signifikan. Dan tentunya prinsip-prinsip Syariah yang diterapkan di asuransi ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang mengedepankan unsur dan nilai Syariah di dalam kehidupannya,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI